Piala Dunia Rusia 2018 Akan Menjadi Ajang Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa

Piala Dunia Rusia 2018 Akan Menjadi Ajang Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa

Piala Dunia Rusia 2018 akan jadi turnamen antar bangsa terbaik dalam sejarah, menurut mantan striker tim nasional Roman Pavlyuchenko. Gelaran akbar itu akan dihelat delapan bulan lagi, di mana 15 negara sudah memastikan lolos ke even yang diikuti 32 tim tersebut. Namun masih ada ketakutan bahwa Piala Dunia, yang akan digulirkan pada Juni mendatang, bakal diwarnai oleh aksi rasis, holiganisme, dan juga homofobia. Meski begitu, Pavlyuchenko – eks striker Tottenham yang pernah membela Rusia 51 kali – percaya bahwa negaranya akan menjadi tuan rumah yang luar biasa.

Piala Dunia Rusia 2018 Akan Menjadi Ajang Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa

“Saya amat yakin bahwa fans akan menyukainya dan saya yakin Piala Dunia Rusia 2018 akan menjadi Piala Dunia terbaik sepanjang sejarah. Semua fans akan datang dan menikmatinya, saya amat yakin,” tuturnya di The Mirror.

“Ada miskonsepsi soal apa yang terjadi di Rusia, banyak orang membayangkan akan ada banyak yang dilukai, dipukuli, dan diserang. Namun jika anda datang ke sini, tidak seperti itu. Saya yakin semua akan baik-baik saja.”

“Ke manapun anda pergi, pasti ada kekhawatiran soal keamanan. Namun saya yakin para fans akan tetap aman. Saya kira ini akan menjadi Piala Dunia yang bakal terus dikenang.”

Dalam ajang ini negara yang sangat di andalkan sudah bisa terlihat, salah satu contonya negara Inggis. Saat ini  wajah Harry Kane sedang naik daun di negaranya. Bahkan Gareth Southgate mengaku sangat tekesan denga performa Harry Kane sebagai kapten tim Tiga Singa, Meski sang manajer masih belum memutuskan kapan ia bakal menujuk kapten anyar secara permanen. Kane ditunjuk sebagai kapten dalam laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Slovenia Рyang akhirnya mereka menangkan untuk memastikan diri lolos ke Rusia 2018 Рdan sekali lagi ketika tim menghadapi Lithuania.

Gol pemain Tottenham menjadi penentu kemenangan Inggris di dua pertandingan tersebut. Southgate sendiri belum menunjuk kapten permanen usai Wayne Rooney memutuskan pensiun dari timnas, di mana Kane dan pemain Liverpool, Jordan Henderson, menjadi favorit. Dan meski Southgate menolak mengkonfirmasi apakah Kane bakal memimpin Inggris di Rusia, ia mengakui bahwa pemain 24 tahun punya potensi besar.

“Saya kira amat penting dia mencetak gol dan memimpin dari lini depan,” tuturnya di ITV.

“Kami membutuhkan kepemimpinan seperti itu dan dia jelas telah membuat saya terkesan dengan semua yang ia lakukan.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required