Kylian Mbappe Menolak Dianggap Penyelamat Prancis

Kylian Mbappe Menolak Dianggap Penyelamat Prancis

Dianggap penyelamat Prancis, Kylian Mbappe justru mengatakan dirinya bukanlah penyelamat Prancis. Pemain yang saat ini sedang membela AS Monaco menolak klaim yang mengatakan bahwa ia akan menjadi penyelamat Prancis dan memastikan Tim Ayam Jantan lolos ke Piala Dunia 2018 Di Rusia. Saat ini Prancis tengah unggul satu angka dipuncak klasemen Group A menjelang pertandingan melawan Bulgaria, mereka hanya bisa dijamin lolos ke Rusa 2018 jika sanggup memetik angka penuh di Sofia dan pertandigan melawan Belarusia.

Mbappe mencetak gol perdananya di timnas ketika mereka menang 4-0 atas Belanda di Paris pada Agustus silam, meski kemudian tim asuhan Didier Deschamps gagal memecah kebuntuan kala menghadapi Luksemburg. Hasil tersebut membuat Prancis rawan diuber oleh tim peringkat dua Swedia, sementara Belanda dan Bulgaria masih punya harapan, meski tipis, untuk lolos otomatis.

Kylian Mbappe Menolak Dianggap Penyelamat Prancis

Menanggapi hal tersebut, Mbappe mengatakan di FFT: “Tidak, saya takkan jadi juru selamat Prancis. Kami punya 11 pemain di atas lapangan.”

“Orang-orang berharap lebih dari saya dan itu wajar. Jika anda seorang pemain yang bagus, anda akan diharapkan membuat perbedaan. Namun saya kira kami punya skuat berkualitas dengan banyak pemain bagus. Bukan cuma satu orang pemain yang akan membuat perbedaan, tapi semua.”

“Saya benar-benar tidak sabar menantikan pertandingan krusial ini. Kami justru senang jika ada banyak tekanan. Kami ingin bermain dan membela seragam Prancis.”

Prancis merupakan salah satu negara kuat dalam olahraga sepakbola. Prancis pernaha satu kali menjadi juara Piala Dunia (1998) dan tiga kali menjadi juara Piala Eropa (1984 dan 2000). Les Blues juga memiliki banyak legenda berbakat, mulai dari Juste-Fontaine, Raymond Kopa, Michel Platini, Didier Deschamps, Laurent Blanc, Marcel Desailly, Claude Makelele, Lilian Thuram, Zinedine Zidane dan Thierry Henry.

Di ajang Piala Eropa 2016 lalu Prancis nyaris menjadi juara di rumah sendiri, sayang mereka harus kalah di final oleh Portugal. Les Blues pun bertekad membayar kegagalan tersebut di kompetisi yang lebih bergengsi, Piala Dunia 2018. Tepat 20 tahun lalu Prancis meraih trofi Piala Dunia dan mereka ingin mengulanginya lagi di tahun 2018.

Tim asuhan Didier Deschamps ini memiliki sejumlah pemain bintang yang sedang on fire di klubnya masing-masing seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Blaise Matuidi, N’Golo Kante hingga sang kapten Hugo Lloris. Selain itu sejumlah youngster muda juga diprediksi mampu ambil bagian seperti Raphael Varane, Kingsley Coman dan Lucas Digne. Yang terbaru nama nama seperti Kylian Mbappe, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele atau Benjamin Mendy juga patut diperhitungkan. Berikut akan kami tampilkan info list skuad lengkap nama pemain timnas Prancis untuk berlaga di ajang Piala Eropa 2016.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required