Argentina Semakin Menjauh Dari Piala Dunia

Argentina Semakin Menjauh Dari Piala Dunia

Argentina kini semakin dibuat cemas dengan kans lolos ke putaran final Piala Dunia, usai mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Peru di Buenos Aires. Lionel Messi ikut bermain di pertandingan itu dan satu peluangnya membentur tiang gawang. Namun bintang Barcelona gagal menginspirasi kubu asuhan Jorge Sampaoli untuk semakin menjauh dari kesempatan bermain di Piala Dunia Rusia 2018. Pertandingan melawan Peru, yang duduk di peringkat empat zona Amerika Selatan, dilangsungkan di kandang legendaris Boca Juniors, La Bombonera. Namun keangkeran stadion tersebut tak sanggup membantu Argentina, yang kesulitan menembus gawang Pedro Gallesse di ibu kota negeri mereka sendiri.

Argentina Semakin Menjauh Dari Piala Dunia

Argentina sendiri membuat beberapa kejutan dengan memasukkan nama-nama anyar seperti Dario Benedetto, Emiliano Rigoni, dan Marcos Acuna. Namun upaya ini juga masih gagal membantu La Albiceleste mencetak gol. La Albiceleste kini melalui empat pertandingan di babak kualifikasi tanpa meraih kemenangan. Hasil tersebut, ditambah dengan kemenangan Chile atas Ekuador, membuat tim asuhan Jorge Sampaoli melorot ke posisi enam klasemen sementara – di luar zona play-off, menjelang pertandingan pamungkas. Berikutnya, Argentina akan bertandang ke markas Ekuador di Estadio Olimpico Atahualpa, pada 11 Oktober mendatang.

Kondisi ini kabarnya membuat Xavi memberikan solusi kepada Argentina agar Messi tampil maksimal. Messi selama ini memang dinilai tampil dengan wujud yang berbeda di Barcelona dan Argentina. Messi menjelma sebagai alien bersama Barca, tapi saat memakai jersey La Albiceleste, magis Messi dinilai luntur. Xavi, sebagai mantan rekan Messi di Barcelona, turut memberi saran pada Argentina agar bisa memaksimalkan Messi. Xavi minta para pemain La Celeste untuk lebih sering memberikan bola pada Messi.

“Barcelona dan Argentina tidak bisa walaupun hanya sepuluh menit dalam sebuah pertandingan, tanpa Messi bisa menguasai bola,” buka Xavi seperti dikutip dari Marca.

“Dia harus, dimanapun berada, dan meskipun tidak tidak ada disana, bawalah bola kepada Messi. Messi yang akan menentukan segala yang terjadi untuk tim,” sambung mantan pemain timnas Spanyol tersebut.

Meski sejauh ini masih belum tampil optimal, Xavi mengaku tetap yakin Lionel Messi dan Argentina akan melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Bahkan, Xavi juga menilai bahwa La Albiceleste tetap akan menjadi favorit juara Piala Dunia 2018.

“Saya melihat mereka sangat mampu untuk menjadi juara Piala Dunia tahun depan. Meskipun harus diakui bahwa saat ini mereka berada di situasi yang sulit di Kualifikasi zona Amerika Selatan.”

“Saya rasa semua juga setuju bahwa jika mereka lolos ke Piala Dunia, maka mereka akan jadi favorit,” tutup Xavi.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required