Andre Gomes Minta Bantuan Cristiano Ronaldo Untuk Pindah Ke Real Madrid

Andre Gomes Minta Bantuan Cristiano Ronaldo Untuk Pindah Ke Real Madrid

Sebuah kabar mengejutkan datang dari gelandang Barcelona, Andre Gomes. Sang pemain dikabarkan meminta bantuan Cristiano Ronaldo untuk membantunya pindah ke Real Madrid. Gomes sendiri memang dikenal sebagai salah satu talenta muda berbakat di La Liga. Ia merupakan salah satu gelandang muda potensial saat membela Valencia, sebelum akhirnya tahun lalu ia dibeli Barcelona. Namun pindah ke Barcelona menjadi malapetaka tersendiri bagi Gomes. Pasalnya di Barcelona ia mendapat jam bermain yang minim, di mana kondisi itu terus berlanjut di bawah era kepemimpinan Ernesto Valverde di mana ia hanya bermain 28 menit di La Liga musim ini.

Andre Gomes Minta Bantuan Cristiano Ronaldo Untuk Pindah Ke Real Madrid

Kondisi tersebut kabarnya membuat Gomes frustasi. Menurut laporan yang diturunkan Don Balon, sang pemain mencurahkan perasaannya tersebut kepada rekan setimnya di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Gomes sendiri mengatakan kepada Ronaldo bahwa ia menyesal telah bergabung dengan Barcelona. Ia juga menyebut lebih baik baginya untuk pindah ke Real Madrid ketimbang melanjutkan karir yang tidak menentu di Barcelona. Pada berita tersebut, Gomes juga dikabarkan meminta bantuan Ronaldo untuk membantunya menyebrang ke Santiago Bernabeu. Namun pihak Barcelona sendiri diyakini tidak akan melepas salah satu aset mereka ke tim yang menjadi rival abadi mereka.

Curahat Andrea Gomes ini terjadi saat dirinya bermain untuk memperkuat portugal saat menghadapi Andorra kemarin.  Portugal sukses meraih kemenangan penting dalam upaya mereka ke putaran final Piala Dunia 2018. Bermain di kandang Andorra, Portugal mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah sebelum akhirnya menang 2-0 lewat gol Cristiano Ronaldo dan Andre Silva.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Portugal Fernando Santos memutuskan untuk mencadangkan bintang utama mereka, Cristiano Ronaldo. Sebagai gantinya, lini serang mereka dipimpin duet Bernardo Silva dan Andre Silva. Meskipun bermain sebagai tim tamu, Portugal langsung menggebrak lewat permainan menyerang mereka. Tiga menit pertandingan berjalan, Andre Silva memiliki peluang untuk memecah kebuntuan, namun peluang itu belum membahayakan kiper lawan. Begitu juga dengan upaya dari Pepe lima menit kemudian yang juga belum menemui sasaran. Portugal terus meneror pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-25, RIcardo Quaresma memiliki peluang emas untuk memecah kebuntuan. Namun sayang, peluang itu juga juga tak mampu membawa keunggulan pada juara Euro 2016 itu. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Kesulitan memaksimalkan peluang menjadi gol, pelatih Fernando Santos akhirnya memutuskan untuk menurunkan Cristiano Ronaldo usai istirahat. Bintang asal klub Real Madrid tersebut bermain untuk menggantikan Gelson Martins. Hanya butuh 18 menit bagi Ronaldo untuk membuat suporter Portugal bersorak. Ronaldo sukses memecah kebuntuan lewat golnya setelah menerima umpan dari Joao Mario. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Seleccao. Mampu memecah kebuntuan, Portugal semakin bersemangat menggempur pertahanan Andorra yang memilih untuk tampil bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik. Hingga akhirnya mereka sukses menggandakan kedudukan tujuh menit jelang pertandingan berakhir melalui gol Andre Silva. Penyerang AC Milan terebut sukses mengubah skor menjadi 2-0 setelah menerima umpan akurat dari Danilo Pereira. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai dan menjaga asa Portugal untuk bisa menggeser posisi Swiss dari pemuncak klasemen sementara Grup B yang di tempat berbeda mampu menang 5-2 atas Hungaria.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required